OK, selanjutnya saya akan membahas tentang bola. Kali ini mencari Volume dan Luas Permukaan Bola dengan variabel yang telah diketahui. Misal class yang diberi nama "bola".
public class bola {
static int jari = 0;
int r;
int PI;
int volume;
int luas;
public bola(int nilai){
this.r = jari;
}
public void info(){
System.out.println("Jari-Jari :" + this.r);
System.out.println("volume :" + volume);
System.out.println("Luas Permukaan :" + luas);
System.out.println("");
}
}
Kemudian membuat class baru untuk memanggil coding di atas, misal menggunakan nama "bolaBeraksi".
public class bolaBeraksi {
public static void main (String[]args){
double r = 15;
double PI = 3.14;
double volume = (double) ((4*PI*r*r*r)/3);
int volumebulat = (int) volume;
double luas = (double) (4*PI*r*r);
int luasbulat = (int) volume;
System.out.println("** Mencari Volume dan Luas Permukaan Bola**");
System.out.println("Jari-Jari : " + r + " ,PI : 3.14" + PI);
System.out.println("Volume Bola :" + volume);
System.out.println("Hasil Pembulatan :" + volumebulat);
System.out.println("Luas Permukaan Bola :" + luas);
System.out.println("Hasil Pembulatan :" + luasbulat);
}
}
Dan ketika bolaBeraksi dijalankan, hasilnya akan seperti di bawah ini:
SELAMAT MENCOBA ^^
0 komentar:
Posting Komentar