Pertama, kita menggunakan pemanggilan attributes terlebih dahulu. Dimana nilai dari panjang dan lebar sudah ditentukan. Misal nama classnya adalah "persegi".
public class persegi {
static int panjang = 0;
int lebar = 0;
int p;
int l;
int luas;
int keliling;
public persegi(int nilai){
this.p = panjang;
this.l = lebar;
}
public void info(){
System.out.println("panjang :" + this.p);
System.out.println("panjang :" + this.l);
System.out.println("volume :" + luas);
System.out.println("Luas Permukaan :" + keliling);
System.out.println("");
}
}
Setelah membuat coding di atas, selanjutnya membuat coding untuk memanggil attributes yang telah dibuat. Misal menggunakan class yang bernama "persegiBeraksi".
public class persegiBeraksi {
public static void main (String[]args){
double p = 20;
double l = 10;
double luas = (double) (p*l);
int luasbulat = (int) luas;
double keliling = (double) (2*(p+l));
int kelilingbulat = (int) keliling;
System.out.println("**Mencari Luas dan Keliling Persegi**");
System.out.println("panjang : "+ p +" Lebar : " + l);
System.out.println("Luas Persegi :" + luas);
System.out.println("Hasil Pembulatan :" + luasbulat);
System.out.println("Keliling Persegi :" + keliling);
System.out.println("Hasil Pembulatan :" + kelilingbulat);
}
}
Setelah dijalankan(tabungBeraksi), maka hasilnya seperti di bawah ini :
SELAMAT MENCOBA ^^
0 komentar:
Posting Komentar